Jumat, 30 Juli 2010

Kekuatan Facebook mungkin kelemahan terbesar

0 komentar
Saksi kekuatan Facebook. Sekitar sebulan lalu, salah satu pengguna situs jaringan sosial yang membentuk sebuah forum diskusi berjudul "Tidak, aku tidak akan membayar $ 3,98 per bulan untuk menggunakan Facebook pada 10 Juli 2010" Dalam beberapa minggu!, Lebih dari 825.000 orang bergabung dengan halaman-nya. Masalahnya adalah semuanya didasarkan pada premis yang salah: Facebook tidak memiliki niat seperti untuk mengisi daya.

Sempurna ini menggambarkan efek apa yang disebut jaringan yang baik adalah kekuatan terbesar Facebook, dan potensinya tumit Achilles. Dalam iterasi yang paling positif, efek jaringan bekerja seperti ini: semakin banyak orang yang bergabung Facebook, berbagi informasi mereka dan membuat teman-teman, semakin menarik proposisi menjadi. Ini menciptakan hambatan virtual untuk masuk dalam bisnis di mana hambatan konvensional harus, secara teoritis, sangat rendah.

Tapi ketika kampanye untuk menghidupkan oposisi terhadap rencana biaya Facebook menggambarkan hantu, efek jaringan dapat memotong dua arah. Kekuatan sambungan Facebook - dan kemudahan yang penggunanya berbagi informasi - benar-benar berfungsi untuk memperkuat cacat itu sendiri. Nowhere memiliki ini menjadi lebih jelas daripada di daerah privasi.

Memang, banyak pengguna situs tidak tahu perubahan terbaru untuk pengaturan privasi yang memungkinkan data pribadi untuk dibagikan dengan situs non-Facebook. Tapi hampir seketika, update status, email dan pemberitahuan melaju di jaringan, banyak mengekspresikan kemarahan dan kekecewaan dengan keputusan licik yang tampaknya diambil oleh manajemen Facebook dan pendiri Mark Zuckerberg. Lain-lain memerintahkan teman cara mengubah pengaturan untuk menonaktifkan fungsi baru dan mengganggu.

gelombang ini, yang dimungkinkan oleh jaringan, sekarang menjadi ancaman bisnis. Begitu banyak sehingga Facebook telah lagi harus memutar kembali privasi perubahan, suatu ukuran yang hampir pasti akan lambat upaya untuk membuat uang. Perubahan yang diperkenalkan pada hari Rabu dapat mengatasi sebagian besar kekhawatiran baru-baru ini di kalangan umat Facebook - jika bukan ribuan orang yang telah berjanji untuk bunuh diri digital pada tanggal 31 Mei, menurut Quitfacebookday.com.

Namun berkat efek jaringan, ini taruhan yang adil yang gemetar keputusan manajemen atas cara memperlakukan informasi pengguna ', sebuah daerah di mana Facebook tampaknya memiliki lebih dari adil, akan tetap biaya itu teman-teman.

0 komentar:

Posting Komentar