Kamis, 25 Juli 2013

Kemunculan Game PC Menggantikan Game Konsol

0 komentar
Sementara konsumen yang sibuk bermain dengan konsol game, revolusi komputer pribadi segera dimulai. Komputer muncul sebagai produk sampingan dari penemuan sirkuit terpadu oleh Texas Instruments pada tahun 1959. Komputer pertama, Digital PDP-1, muncul pada tahun 1960 dan menampilkan keyboard dan monitor. Ini debut di $ 120.000, jelas memposisikan komputer di pasar korporat: Akuntansi, teknik, dan database yang menggunakan utama mereka. Pada tahun 1964, bahasa BASIC muncul, memungkinkan pemrograman intuitif. Douglas Engelbart menemukan perangkat penunjuk dua dimensi yang disebut "tikus," yang sekarang widel digunakan. Pada tahun 1968 (satu tahun sebelum manusia mencapai bulan), komputer rumah pertama, Honeywell H316, diperkenalkan pada $ 10.600. The Apollo Komputer Bimbingan, dikembangkan secara khusus untuk Apollo 11angkasa, adalah prestasi mengesankan. Itu berlari di 2MHz, memiliki 64KB ROM dan RAM 4KB, dan mampu melakukan 50.000 penambahan per detik.
Pada tahun 1972, ketika Atari dan Magnavox menjadi sukses, komputer yang mendapatkan tanah. Bahasa pemrograman C diperkenalkan, ide pertama tentang komputer laptop muncul di Xerox Palo Alto Research Center (PARC), dan Intel memperkenalkan 8008, sebuah 16KB, 200kHz, 60.000 instruksi-perdetik, chip yang murah. Mulai saat ini, komputer maju pada kecepatan super cepat. Pada tahun 1974, Intel meluncurkan 8080, 2MHz sebuah, 16KB, 640.000 keping instruksi per detik. Pada tahun yang sama, MITS Altair 8800 diumumkan di Popular Electronics untuk sekitar $ 400.
Satu tahun kemudian, Microsoft didirikan. Produk andalannya adalah BASIC untuk Altair. Itu bahasa programmable pertama untuk komputer pribadi. Bertahun-tahun kemudian, Microsoft akan menciptakan sistem operasi untuk PC IBM, dan sisanya adalah sejarah.Kemudian, pada tahun 1976, salah satu startup garasi yang paling populer muncul, dan industri komputer pribadi lahir. Apple didirikan oleh Steven Jobs dan Steve Wozniak. Jobs, dengan mata pada desain produk dan bisnis, telah di Atari sejak tahun 1974. Wozniak, yang jenius perangkat keras, bekerja untuk Hewlett-Packard. Produk pertama mereka, Apple I, dijual dalam bentuk kit seharga $ 666, dan diperkenalkan di Homebrew Computer Club. Beberapa game sederhana mulai muncul untuk Apple I, tetapi mereka terutama kloning dari orang yang ada pada konsol game.
Tapi itu dengan munculnya Apple] [pada tahun 1977 ketika game mulai menuangkan dengan cepat. Faktor yang menentukan dalam arah ini adalah Apple] ['s CPU: a 6502, sangat mirip dengan yang menjalankan Atari sendiri 2600. Komputer menampilkan 16KB modul RAM baru untuk mencapai 48KB teoritis total RAM yang lebih besar dari apa pun di pasar pada saat itu. Bundel juga termasuk BASIC untuk kode program Anda sendiri, keyboard QUERTY, sebuah mekanisme kaset, dan permainan khusus I / O konektor untuk dayung, joystick, dan sebagainya. Ini bisa menampilkan hingga 280x192 pixel dalam 16 warna, menjadikannya sebagai platform pengiriman yang ideal untuk game.
Apple] [adalah teknologi state-of-the-art, jelas melebihi produk kompetisi, termasuk konsol game. Hal ini dapat diprogram, digunakan untuk permainan dan aplikasi kantor, memiliki daerah memori yang besar, dan menawarkan "penuh" warna dukungan (penuh 16 warna di palet, yaitu). Downside adalah, jelas, biaya. Basis kit biaya $ 600, sedangkan fitur lengkap, 48KB "superkomputer" adalah $ 2275, yang terutama disebabkan oleh biaya memori tinggi dari hari-hari awal. Namun Apple] [s dijual oleh truk, dan ratusan game diberi kode untuk itu-contoh terkenal sebagai angsuran pertama dari seri Ultima populer. Lima tahun kemudian, IBM meluncurkan IBM PC, yang berjalan pada Intel 8086 CPU dan Microsoft Disk Operating System (MS-DOS). Keuntungan utama PC adalah bahwa arsitektur segera menjadi terbuka. Hal ini memungkinkan perusahaan lain untuk merancang dan menjual PC mereka sendiri, yang semua kompatibel dengan yang asli IBMModel. Kompetisi mendorong inovasi, dan sebuah platform terbuka adalah cara terbaik untuk memungkinkan evolusi. Era komputer pribadi telah dimulai.


dikutip dari buku "Core Techniques and Algorithm in Game Programming : Phase III"

0 komentar:

Posting Komentar